ads
Kiat dan Cara Menjadi Reseller Online Sukses untuk Para Pemula

Kiat dan Cara Menjadi Reseller Online Sukses untuk Para Pemula

Smallest Font
Largest Font

Beritadata, Surabaya - Sebelum memahami lebih jauh mengenai cara menjadi Reseller online sukses, Anda sebagai pemula harus mengenal dengan jelas terkait dengan jenis usaha tersebut. Reseller online sendiri dapat memiliki arti sebagai aktivitas untuk menjual produk tanpa harus memproduksi atau membuatnya sendiri melainkan mendapatkannya dari supplier lain.

Intinya dalam proses Reseller online ini, Anda membeli produk dari supplier atau orang lain lalu menjualnya secara online. Aktivitas Reseller ini sering kali berkaitan dengan model usaha lain seperti dropshiper yang terkadang masih salah membedakannya. Proses berbeda dari Reseller online dan Dropshiper lebih pada kepemilikan barang.

Kiat dan Cara menjadi Reseller online sukses untuk Anda Para Pemula

Jika Anda lihat dari permukaannya saja, bisnis Reseller online terlihat mudah untuk menjalaninya namun sebenarnya tidak semudah yang Anda bayangkan. Agar dapat sukses dalam pola bisnis Reseller ini, pahami beberapa cara yang bisa Anda perhatikan melalui ulasan di bawah ini.

Kenali Bisnis Proses Dari Reseller Online Secara Mendalam

Dalam dunia Reseller, Anda perlu memahami bisnis prosesnya dari keuntungan dan kekurangan yang ada. Beberapa bentuk keuntungan dan kekurangan yang dapat Anda temukan dalam dunia bisnis Reseller online di antaranya seperti :

Keuntungan Reseller online :

  • Tidak perlu memproduksi produk sehingga modal usaha lebih kecil
  • Lebih punya gambaran tentang produk yang Anda jual daripada bisnis dropshipper
  • Ketersediaan produk lebih mudah Anda atur sendiri daripada dropshipper
  • Anda bisa menentukan keuntungan produk secara bebas
  • Proses bisnis bisa Anda kerjakan secara mandiri
  • Pengembangan bisnis lebih mudah karena tidak tergantung pada satu produsen saja

Kelemahan Reseller online :

  • Butuh modal besar untuk stok produk
  • Perlu tempat untuk penyimpanan produk yang Anda jual
  • Harus paham dengan proses pemasaran dan strategi marketing

Perbanyak Belajar Tentang Strategi Marketing

Cara menjadi Reseller online sukses selanjutnya yang harus Anda jalani adalah memperbanyak ilmu mengenai dunia marketing produk di mana akan terus berkembang. Ada beberapa hal yang menjadi bekal ilmu marketing penting yang perlu Anda pelajari agar bisa menjadi Reseller sukses.

1. Digital Marketing

Ilmu pertama yang perlu Anda perhatikan agar bisa memahami strategi marketing dengan baik adalah digital marketing. Anda bisa mengikuti beberapa kursus di dunia digital marketing untuk mendukung usaha Reseller.

2. Product Management

Ilmu kedua dalam cara menjadi Reseller sukses yang wajib Anda pelajari adalah terkait product management. Dalam ilmu ini, Anda akan mengatur mulai dari pemilihan produk yang akan dijual, penetapan harga, pengaturan stok, hingga evaluasi penjualan.

3. Strategi Iklan dan promo

Pahami strategi iklan di media sosial maupun promo e-commerce sehingga bisa mendapatkan pembeli lebih banyak lagi. Pelajari strategi tersebut lewat kursus online maupun dari berbagai sumber lain.

Memilih Produk Dan Supplier Yang Tepat

Persaingan harga menjadi salah satu tantangan yang ada dalam bisnis online sekarang ini. Sebagai Reseller, Anda perlu menentukan produk dengan tepat termasuk suppliernya. Dalam proses memilih produk dan supplier ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan seperti :

1. Produk dengan kebutuhan yang tinggi

Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan produk tersebut di pasaran sebelum memilihnya. Dalam menentukan kebutuhan produk yang ada, Anda bisa mengamati produk yang sedang laris, viral, dan fungsinya memang terus dibutuhkan.

2. Faktor penting dalam memilih supplier

Setelah menentukan produk yang akan Anda jual, pilih supplier yang bisa memberikan harga murah. Selain harga paling murah, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti ketersediaan produk, jumlah minimal yang harus Anda beli, serta ada tidaknya promo program Resellernya.

Satu kunci penting dalam menjadi Reseller sukses adalah memulai menjalankan bisnis tersebut bukan sekedar niat saja. Kiat dan cara menjadi Reseller online sukses tersebut hanya sebuah teori yang harus Anda lakukan dengan kerja keras agar terwujud.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads